Rabu, 14 Januari 2009

Tokoh Favoritku adalah ................



Tokoh favoritku adalah Colonel Harland Sanders. Saya yakin anda pasti pernah mendengar nama yang satu ini. Beliau adalah pendiri Kentucky Fried Chicken. Sebuah restoran ayam goreng berbau franchise yg tersebar di seluruh dunia. Sebuah restoran yang sangat sukses dan bertahan dari zaman ke zaman. Tapi uraian tadi hanyalah kebesarannya sekarang. Apakah Anda tahu masa lalu sebelum resep Colonel Sanders terkenal?? Begitu banyak kegagalan yang menghinggapi Colonel Sanders.
Sebelumnya saya akan mengulas profil singkat Colonel Sanders sebelum sukses. Colonel Harland Sanders lahir tanggal 9 September 1890 di Henryville, Indiana. Beliau kehilangan ayahnya pada saat berusia 6 tahun. Setelah menyelesaikan tingkat keenam sekolah atau di Indonesia lebih sering disebut sekolah dasar(SD), beliau berhenti sekolah dan bekerja dalam berbagai pekerjaan. Sanders bekerja sebagai petani, konduktor angkutan umum, operator kapal feri uap, sales ban, agen asuransi, dll.
Itu adalah sedikit masa lalu kelam dari Colonel Harland Sanders. Bukan itu yang membuat saya begitu kagum dengan beliau, tetapi tahukah Anda bahwa sebelum resep ayam goreng begitu terkenal seperti sekarang, Kolonel Sanders harus mengetik 1009 pintu agar idenya diterima oleh investor? Tidak semua orang bisa seperti beliau. Jika saya di posisi beliau, saya tidak yakin saya bisa mengetuk sampai pintu ke-1000, bahkan pintu ke-100. Hanya orang bermental baja dan keyakinan begitu kuat akan resep ibunya bisa melakukannya. Di dunia ini mungkin orang dengan tekad seperti itu sangatlah jarang ditemui. Dari 1000 orang belum tentu ada 1 orang yang bisa melakukan hal seperti ini.
Dulu saya sangat takut dengan kegagalan. Tetapi, apa yang telah dilakukan Colonel Sanders telah membuat mata saya terbuka bahwa kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Justru kegagalan adalah awal dari kesuksesan. Dengan kegagalan kita akan tahu apa yang membuat kita gagal sehingga kemungkinan kita untuk gagal akan berkurang karena kita sudah tahu satu penyebab kegagalan. Saya akan berusaha untuk terus bangkit walaupun mengalami kegagalan bertubi-tubi dan berusaha untuk mengetuk sampai pintu ke-1009 di mana saya akan mencapai sukses. Terima kasih kepada Colonel Sanders.

16 komentar:

Adi mengatakan...

iya....jadi org tuh harus bermental baja...jgn patah smgt klo alami kegagalan...tiap org pasti pernah gagal...

btw,ayamnya...favorit tuh!!!!haha

r_1n_1..... mengatakan...

wah ga nyangka dibalik kesuksesan nya tu memiliki perjalanan panjang yg berliku.

By the way bin'z semangat ny bole tuch loe tanam kn, tp ayam ny jg loe konsumsi truz biar gemuk hehehehehehehehehehe
( just Qdink frenz )

AR1F1N mengatakan...

keren bro... trs tingkatkan semangatmu kyk Colonel Harland Sanders itu...

Yulianty mengatakan...

yupzzz...motivasi yg bagus bangett bin..jangankan 100 pintu bin..10 aja kalii kita pst uda patah semangttt..moga le bisa banyak terinspirasi dari dia ya.

dicky mengatakan...

colonel sanders..g pernah foto ma dy lho..

tp ma patungnnya..hhahhhahha

colonel snders mank mantap,semangatnya,perjuangannya..

tapi ayamnya..ga tahan..

kriuuuuuuukkkkkkkk...

jadi laper..


lapeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrr

junaidi mengatakan...

LUar biasa perjuangan yang dilakukan oleh beliau. Kita emang harus mencontoh perjuangan dia yang tidak kenal lelah itu, jika kita juga ingin berhasil.

famel^^v mengatakan...

chi ee.. ciak em liauu kata2nya.. wuehehe.. tp keren kok semangatnya.. ^^v

Dessy Agita mengatakan...

Aduh jd laper bgt liat idola lu itu..
Smg org indonesia ad yg bs seperti dy.......

Denny Wijaya mengatakan...

Ayam Sanders..paling enak dech.. Dengan 11 bumbu rahasia, menjadikan ayam KFC enak n gurih..! Makanan Favorit g.. Tq buat kakek sanders..heheh

lie kim Nurlina mengatakan...

ow...ayam KFC enak buangat d...

apalagi sekarang ada pake free goceng..tiap minggu bisa nikmati KFC

hehehehe

Anasthasia_Fransiska mengatakan...

oh,,ternyata masa lalunya kelam yah...aku mah taunya ayam racikannya emang jempoilan banget...wuenak tenan....
ternyata telah banyak pengrobanan yang tlah ia lalui ya

erwin mengatakan...

cia you terus.....
ada usaha pasti berhasil...heheh

Cute Wilz mengatakan...

yup ... klo ingat ayam pasti ingat kfc. tapi klo ingat kfc pasti ingat kolonel harland. jika ingat kolonel harland pasti inget robin. klo inget robin ??? amsiong de ... hahaha. kiding bin. keren idola l.

Unknown mengatakan...

Hm.. Gile lu bin.. Beda jauh lar ma dia.. Hahaaha.. Tapi keren lar. Orangnya penuh dengan semngat dan slalu pekerja keras...

yuu kanda mengatakan...

Ciaossu!
Ga nyangka lu ngefans ama dia..pasti gara2 suka makan KFC ya?><
Yang mesti ditiru dari kakek kita ini adalah sifat pantang menyerahnya.Sapa tau suatu saat lu bakaln buka Robin Fried Chicken^^

Vie' 娜 妃 mengatakan...

waktu g buka blog u, g heran knapa u pilih dy sbg tokoh fav u, stlh g baca ternyata ad cerita yang bagus dibalik kesuksesan KFC.

ya, jadi orng mang ga boleh cepat nyerah, skalipun kesuksesan itu kliatannya masih jauh dari kita, baru de kita bisa dapet kesuksesan yang kita inginkan

So, semangat terus ya bin, temen2 semua juga, keep the fire of ur spirit burning!!!! CIA YOU!!!!